[SKRIPSI] Pengembangan Media Pembelajaran SEPADA (Sistem Peredaran Darah Manusia) Berbasis Aplikasi / DAFTAR PUSTAKA

DAFTAR PUSTAKA

Agustina, M. (2021). Pengembangan Media Pedama (Peredaran Darah Manusia) Pada Pembelajaran Ipa Tema 4 Sehat Itu Penting Untuk Siswa Kelas V Sd. Universitas Muhammadiyah Malang. [Skripsi].

Aminah, S. (2018). Implementasi Model Addie Pada Education Game Pembelajaran Bahasa Inggris (Studi Kasus Pada SMP Negeri 8 Pagaralam). Jurnal Ilmiah Betrik. 9(3).

Astuti, Y.J. (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Microsoft Powerpoint Mata Pelajaran IPA Materi Peredaran Darah Manusia Untuk Siswa Kelas V SD Kanisius Jetisdepok. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. [Skripsi]

Azhar, A. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Ferdyansyah, A., & Zuhdi, U. (2021). Pengembangan Media aplikasi Edukasi Ekosistem (EKSIS) Berbasis Android Pada Materi Ekosistem Kelas V SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 9(5).

Hamzah, A. (2020). Metode Penelitian Dan Pengembangan (Research Dan Development). Sumedang: Literasi Nusantara.

Hartanti, D. (2019). Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Media Pembelajaran Interaktif Game Kahoot Berbasis Hypermedia. Prosiding Seminar Nasional : Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0.

Hikmah, S. N., Maskar, S. (2020).  Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Powerpoint Pada Siswa Smp Kelas Viii Dalam Pembelajaran Koordinat Kartesius. Jurnal Ilmiah matematika Realistik. 1(1).

Ibrahim, N., & Ishartiwi. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android Mata Pelajaran Ipa Untuk Siswa Smp. Jurnal Refleksi Edukatika, 8(1).

Ismail, S. W., & Ridha, W. A. (2017). Kurikulum 2013 Di Madrasah Ibtidaiyah: Implementasi Di Wilayah Minoritas Muslim. Jurnal Tadris, 2(1).

Kominfo. (2017). Survey Penggunaa TIK 2017 Serta Implikasinya terhadap Aspek Sosial Budaya Masyarakat. Jakarta: Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik, Badan Penelitian dan Penggunaan Sumber Daya Alam, Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Mendikbud. (2013). Peraturan Pendidikan Dan Kebudayaan Di Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah.

Misbahudin, D., Dkk. (2018). Penggunaan Power Point Sebagai Media Pembelajaran: Efektifkah? Jurnal Wahana Pendidikan Fisika. 3(1).

Mulyasa, E. (2015). Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Pt Rosda Karya.

Nizwardi, J.A. (2016). Media dan sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana.

Nufninu, Y., Dominikus, W. S., & Rimo, Imelda H. E. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Menggunakan Power Point dan I-Spring pada Materi Garis dan Sudut untuk siswa SMP Kelas VII. Fraktal : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. 2(2).

Nurista, Tenti. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar.Misyakat.3 (1).

Nurwahyuningsih. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android Mata Pelajaran IPA untuk Siswa SMP. Jurnal Refleksi Edukatika. 8(1).

Oktaviani, I. A. D. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Menggunakan Microsoft Powerpoint Terintegrasi Ispring Suite Pada Materi Sistem Koordinasi Manusia Kelas Xi Sma. Universitas Sanata Dharma. [Skripsi].

Pebriani, A. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Kearifan Lokal Majalengka. Universitas Majalengka. [Skripsi]/

Peraturan Pemerintah No.19 Tahun 2005 Bab 4 Tentang Standar Nasional Pendidikan.

Rahman, D. N. (2020). Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Mengenal Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Universitas Majalengka. [Skripsi]

Restian, A., & Maslikah, S. (2019). Pengembangan Media Big Book Belajar Bersama Dodo Dan Teman-Teman Untuk Pembelajaran Tematik Kelas Iv Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 5(2).

Rovita, C. . (2020). Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Matematika Berbasis Two Tier Multiple Choice Menggunakan Ispring Suite 9. Universitas Muhammadiyah Gresik. [Skripsi].

Rusli, M., Hermawan, D., & Supuwiningsih, N. . (2017). Multimedia Pembelajaran Yang Inovatif: Prinsip Dasar & Model Pengembangan. Denpasar: Cv Andi Offset.

Sari, N., & Anugraheni, I. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Pembelajaran Tematik Kelas Iv Tema 6 Subtema 1 Di Sekolah Dasar. Jurnal Guru Kita, 5(2).

Saryani, N., & Dkk. (2018). Media Pembelajaran Inovatif Dan Pengembangan. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya.

Septiandika, R., & Istianah, F. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android “Dari” Pada Materi Daur Air Untuk Siswa Kelas V Sd. Jurnal Pgsd, 9(5).

Siswanti. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Project Based Learning Bagi Peserta Didik Kelas Iv Sekolah Dasar. Universitas Lampung. [Skripsi].

Sugandi, M. K., & Rasyid, A., (2019). Developing Of Adobe Flash Multimedia Learning Biology Through Project Based Learning To Increase Student Creativity In Ecosystem Concepts. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 5(3).

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sumiharsono, R., & Hasanah, H. (2017). Media Pembelajaran: Buku Bacaan Wajib Dosen, Guru Dan Calon Pendidik. Pustaka Abadi.

Sutono, A. B., & Sumaryati. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Pada Tema 7 Sub Tema 2 Untuk Siswa Kelas V Sd. Naskah Publikasi (Bachelor), 1(6).

Syaifuddin, M. (2017). Implementasi Pembelajaran Tematik Di Kelas 2 Sd Negeri Demangan Yogyakarta. Jurnal Tadris, 2(2).

Thobroni, M. (2015). Belajar & Pembelajaran Teori Dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Ulfa, E. H. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Pembelajaran Tematik Kelas Iv Sd/Mi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. [Skripsi].

Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Valentina, N.D.R, dkk. (2019). Respon Siswa Terhadap Modul Pembelajaran Berbasis SAVI (Somatic, Auditory, Visualitation, Intellegency) Pada Materi Ekosistem di SMAN 1 Papar. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya. 6(1).

Wati, E. R. (2016). Ragam Media Pembelajaran. Jakarta: Kata Pena.

Wicaksono. D.P., Kusmayadi, T.A., Dan Usodo, B. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbahasa Inggris Berdasarkan Teori Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) Pada Materi Balok Dan Kubus Untuk Kelas Viii Smp. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. 2 (5). 

Wijayanti, R., Laila, N., Zain, A., & Fikri, A. A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Android “Siperah” Pada Materi Sistem Peredaran Darah. Ncoins: National Conference Of Islamic Natural Science (2021).

Yahya, M. A. (2015). Pengembagan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Mata Pelajaran Teknik Elektronik Dasar Kelas X Program Studi Keahlian Elektronika Industri Di Smk. Universitas Negeri Yogyakarta. [Skripsi].

Yaumi, M. (2018). Media Dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.

Yusri, R., & Husaini, A. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Microsoft Power Point Dalam Pebelajaran Matematika Kelas X Ma Km Muhammadiyah Padang Panjang. Jurnal Ipteks Trapan, 11(1).

Zuhriyah, S.A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Pembelajaran Tematik Kelas V MI Mambaul Ma'Arif Jombang. Universitas Sunan Ampel Surabaya. [Skripsi].

 


Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH : Pendidikan sebagi Ilmu dan Seni

Pengertian Larutan Asam, Basa, dan Garam

sejarah, bunyi, dan uraian islah tsamaniyah