[SKRIPSI] Pengembangan Media Pembelajaran SEPADA (Sistem Peredaran Darah Manusia) Berbasis Aplikasi / DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR PUSTAKA
Agustina, M. (2021). Pengembangan Media Pedama
(Peredaran Darah Manusia) Pada Pembelajaran Ipa Tema 4 Sehat Itu Penting Untuk
Siswa Kelas V Sd. Universitas Muhammadiyah Malang. [Skripsi].
Aminah, S.
(2018). Implementasi Model Addie Pada Education Game Pembelajaran Bahasa
Inggris (Studi Kasus Pada SMP Negeri 8 Pagaralam). Jurnal Ilmiah Betrik. 9(3).
Astuti, Y.J.
(2017) Pengembangan Media Pembelajaran
Berbasis Microsoft Powerpoint Mata Pelajaran IPA Materi Peredaran Darah Manusia
Untuk Siswa Kelas V SD Kanisius Jetisdepok. Universitas Sanata Dharma
Yogyakarta. [Skripsi]
Azhar, A.
(2017). Media Pembelajaran. Jakarta:
PT Raja Grafindo Persada.
Ferdyansyah,
A., & Zuhdi, U. (2021). Pengembangan Media aplikasi Edukasi Ekosistem
(EKSIS) Berbasis Android Pada Materi Ekosistem Kelas V SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 9(5).
Hamzah, A. (2020). Metode
Penelitian Dan Pengembangan (Research Dan Development). Sumedang: Literasi
Nusantara.
Hartanti, D. (2019).
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Media Pembelajaran Interaktif Game
Kahoot Berbasis Hypermedia. Prosiding Seminar Nasional : Kebijakan Dan
Pengembangan Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0.
Hikmah, S. N., Maskar, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Powerpoint
Pada Siswa Smp Kelas Viii Dalam Pembelajaran Koordinat Kartesius. Jurnal Ilmiah matematika Realistik.
1(1).
Ibrahim, N., & Ishartiwi. (2017). Pengembangan Media
Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android Mata Pelajaran Ipa Untuk Siswa
Smp. Jurnal Refleksi Edukatika, 8(1).
Ismail, S. W., &
Ridha, W. A. (2017). Kurikulum 2013 Di Madrasah Ibtidaiyah: Implementasi Di
Wilayah Minoritas Muslim. Jurnal Tadris, 2(1).
Kominfo.
(2017). Survey Penggunaa TIK 2017 Serta
Implikasinya terhadap Aspek Sosial Budaya Masyarakat. Jakarta: Pusat
Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi
Publik, Badan Penelitian dan Penggunaan Sumber Daya Alam, Kementrian Komunikasi
dan Informatika Republik Indonesia.
Mendikbud. (2013).
Peraturan Pendidikan Dan Kebudayaan Di Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang
Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah.
Misbahudin,
D., Dkk. (2018). Penggunaan Power Point Sebagai Media Pembelajaran: Efektifkah?
Jurnal Wahana Pendidikan Fisika.
3(1).
Mulyasa, E. (2015). Implementasi
Kurikulum 2013. Bandung: Pt Rosda Karya.
Nizwardi,
J.A. (2016). Media dan sumber
Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Nufninu, Y., Dominikus, W. S., & Rimo,
Imelda H. E. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android
Menggunakan Power Point dan I-Spring pada Materi Garis dan Sudut untuk siswa
SMP Kelas VII. Fraktal : Jurnal
Matematika dan Pendidikan Matematika. 2(2).
Nurista, Tenti. (2018). Pengembangan Media
Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar.Misyakat.3 (1).
Nurwahyuningsih.
(2017). Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android Mata
Pelajaran IPA untuk Siswa SMP. Jurnal Refleksi
Edukatika. 8(1).
Oktaviani, I. A. D.
(2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android
Menggunakan Microsoft Powerpoint Terintegrasi Ispring Suite Pada Materi Sistem
Koordinasi Manusia Kelas Xi Sma. Universitas Sanata Dharma. [Skripsi].
Pebriani, A.
(2021). Pengembangan Bahan Ajar Tematik
Berbasis Kearifan Lokal Majalengka. Universitas Majalengka. [Skripsi]/
Peraturan Pemerintah
No.19 Tahun 2005 Bab 4 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Rahman, D. N. (2020). Pengembangan
Media Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Mengenal Hewan Berdasarkan
Jenis Makanannya Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Universitas Majalengka.
[Skripsi]
Restian, A., &
Maslikah, S. (2019). Pengembangan Media Big Book Belajar Bersama Dodo Dan
Teman-Teman Untuk Pembelajaran Tematik Kelas Iv Di Sekolah Dasar. Jurnal
Cakrawala Pendas, 5(2).
Rovita, C. . (2020). Pengembangan
Alat Evaluasi Pembelajaran Matematika Berbasis Two Tier Multiple Choice
Menggunakan Ispring Suite 9. Universitas Muhammadiyah Gresik. [Skripsi].
Rusli, M., Hermawan, D.,
& Supuwiningsih, N. . (2017). Multimedia Pembelajaran Yang Inovatif:
Prinsip Dasar & Model Pengembangan. Denpasar: Cv Andi Offset.
Sari, N., &
Anugraheni, I. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada
Pembelajaran Tematik Kelas Iv Tema 6 Subtema 1 Di Sekolah Dasar. Jurnal Guru
Kita, 5(2).
Saryani, N., & Dkk.
(2018). Media Pembelajaran Inovatif Dan Pengembangan. Bandung: Pt Remaja
Rosdakarya.
Septiandika, R., &
Istianah, F. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android
“Dari” Pada Materi Daur Air Untuk Siswa Kelas V Sd. Jurnal Pgsd, 9(5).
Siswanti. (2018). Pengembangan
Bahan Ajar Berbasis Project Based Learning Bagi Peserta Didik Kelas Iv Sekolah
Dasar. Universitas Lampung. [Skripsi].
Sugandi, M.
K., & Rasyid, A., (2019). Developing Of Adobe Flash Multimedia Learning
Biology Through Project Based Learning To Increase Student Creativity In
Ecosystem Concepts. Jurnal Ilmiah
Pendidikan Biologi, 5(3).
Sugiyono.
(2017). Metode Penelitian Pendidikan
Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode
Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumiharsono, R., &
Hasanah, H. (2017). Media Pembelajaran: Buku Bacaan Wajib Dosen, Guru Dan
Calon Pendidik. Pustaka Abadi.
Sutono, A. B., &
Sumaryati. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android
Pada Tema 7 Sub Tema 2 Untuk Siswa Kelas V Sd. Naskah Publikasi (Bachelor),
1(6).
Syaifuddin, M. (2017).
Implementasi Pembelajaran Tematik Di Kelas 2 Sd Negeri Demangan Yogyakarta. Jurnal
Tadris, 2(2).
Thobroni, M. (2015). Belajar
& Pembelajaran Teori Dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Ulfa, E. H. (2020). Pengembangan
Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Pembelajaran Tematik Kelas
Iv Sd/Mi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. [Skripsi].
Undang-Undang Republik
Indonesia No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Valentina,
N.D.R, dkk. (2019). Respon Siswa Terhadap Modul Pembelajaran Berbasis SAVI
(Somatic, Auditory, Visualitation, Intellegency) Pada Materi Ekosistem di SMAN
1 Papar. Jurnal Biologi dan
Pembelajarannya. 6(1).
Wati, E. R. (2016). Ragam
Media Pembelajaran. Jakarta: Kata Pena.
Wicaksono. D.P.,
Kusmayadi, T.A., Dan Usodo, B. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbahasa Inggris Berdasarkan Teori Kecerdasan
Majemuk (Multiple Intelligences) Pada Materi Balok Dan Kubus Untuk Kelas Viii
Smp. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. 2 (5).
Wijayanti, R., Laila, N.,
Zain, A., & Fikri, A. A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif
Berbasis Aplikasi Android “Siperah” Pada Materi Sistem Peredaran Darah. Ncoins:
National Conference Of Islamic Natural Science (2021).
Yahya, M. A. (2015). Pengembagan
Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Mata Pelajaran Teknik Elektronik
Dasar Kelas X Program Studi Keahlian Elektronika Industri Di Smk.
Universitas Negeri Yogyakarta. [Skripsi].
Yaumi, M. (2018). Media
Dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Yusri, R., & Husaini,
A. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Microsoft Power Point
Dalam Pebelajaran Matematika Kelas X Ma Km Muhammadiyah Padang Panjang. Jurnal
Ipteks Trapan, 11(1).
Zuhriyah,
S.A. (2021). Pengembangan Media
Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Pembelajaran Tematik Kelas V MI
Mambaul Ma'Arif Jombang. Universitas Sunan Ampel Surabaya. [Skripsi].
Comments
Post a Comment